Study Case Radio ePMP Force 300

October 13, 2020

Details:
Throughput Radio ePMP Force 300 tidak maksimal pada Point to Point dari Lokasi A ke B

Action yang dilakukan: 

  • Tentukan Driver Mode 
    ePMP Force 300-25 dirancang untuk beroperasi di lingkungan interference tinggi dan memberikan kapasitas nyata 500 Mbps, untuk membuat throughput dari radio maksimal di sarankan menggunakan mode ePTP.
  • Pilih Channel Bandwidth yang Sesuai
    ePMP Force 300-25 mendukung konfigurasi channel bandwidth dari 20 MHz hingga 80 MHz dan modulasinya mencapai 256 QAM, dengan keunggulan tersebut untuk di wilayah/area yang interferencenya rendah, ePMP Force 300-25 bisa dengan mudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sedangkan untuk daerah/area yang berinterference tinggi, kita harus lebih teliti dalam pemilihan channel bandwidth yang digunakan, semakin besar channel bandwidth yang di gunakan semakin besar pula interference yang akan dirasakan ePMP Force 300-25.
  • Teliti Memilih Frekuensi yang Digunakan
    ePMP Force 300-25 mensupport spectrum radio secara constant dan akan selalu menyala di dalamnya, dengan adanya kemampuan tersebut, radio station tidak perlu disconnect dari access point ketika sedang dilakukannya spectrum analyzer (kemampuan memilih frekuensi terbaik untuk digunakan). frekuensi merupakan salah satu faktor penting agar bisa memaksimalkan throughput dari ePMP Force 300-25 jadi diusahakan untuk bisa memilih frekuensi yang interference nya paling rendah.
  • Pastikan Firmware yang Digunakan Selalu Update 
    Untuk mendukung performa ePMP Force 300-25 selalu dalam kondisi terbaik perlu selalu diperhatikanya firmware yang sudah terinstal di perangkat ePMP Force 300-25, cara agar firmware dari ePMP Force 300-25 bisa diperbaharui telah disediakan dimenu Tools —> Software Upgrade, seperti yang ada di gambar berikut.

    Note : Dalam Upgrade Software yang dilakukan harus 2 kali, agar Software version (Active Bank) dan (Inactive Bank) sudah terupgrade keduanya.

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *